Wednesday, October 31, 2007

AIR BUS JUMBO

Mimpi Besar yang Mewujud

Ketika melihat interior jet superjumbo Airbus A380 milik Singapore Airlines yang diserahkan di Toulouse, Perancis, 15 Oktober silam, wartawan harian The New York Times menulis, tidak ada jacuzzi atau aula boling. Juga tidak ada kasino atau pusat kebugaran. Namun, aura kelas tinggi dan hidup nyaman itu terpancar melalui botol sampanye didinginkan yang ditaruh di atas tempat tidur dobel yang ditata apik.

Dengan Airbus A380, Singapore Airlines seperti memenuhi janji untuk menghadirkan satu perubahan besar-besaran dalam tingkat kualitas dan kenyamanan perjalanan udara jarak jauh.

Apa yang dimaksud dengan kualitas dan kenyamanan baru ini antara lain mewujud dalam suara mesin yang kurang bising, sarana hiburan yang berlayar lebar, hidangan yang nikmat, kursi yang lebih lapang dan semakin nyaman diduduki, serta layanan lain yang berkelas.

Sejumlah foto di halaman ini melengkapi rangkaian aktivitas yang menyertai penerbangan komersial perdana A380 dari Changi, Singapura, ke Sydney, Australia, 25 Oktober, dan penerbangan kembali ke Singapura sehari kemudian.

Kesan orang bisa berbeda-beda. Namun, pada hari itu, pengamat penerbangan merasakan satu sensasi baru, yaitu terbang dengan pesawat penumpang terbesar di dunia, yang kalau mau bisa diisi dengan 850 penumpang. (NIN)

No comments: